Tata Nilai

Tata Nilai

  1. Berorientasi Pelayanan :

“Kami berkomitmen memberikan pelayanan prima demi kepuasan masyarakat”

Panduan Perilaku :

  • Memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat.
  • Ramah, cekatan, solutif, dan dapat diandalkan.
  • Melakukan perbaikan tiada henti.

Perwujudan Perilaku :

  • Mengidentifikasi kebutuhan masyarakat dengan proaktif.
  • Memenuhi kebutuhan masyarakat dengan responsif.
  • Melayani masyarakat sesuai tupoksi.
  • Menyelesaikan keluhan masyarakat dengan pendekatan komunikasi yang persuasif.
  • Menuntaskan semua pekerjaan.
  • Mengucapkan salam dan sapa saat melayani.
  • Menyediakan informasi yang aktual dan akurat.
  • Melayani dengan standard yang sama kepada semua pihak, tanpa memandang kedudukan, jabatan, suku, agama, ras dan jenis kelamin.
  • Memperbaiki tata kelola layanan manajemen ASN dengan inovatif.
  • Menindaklanjuti setiap kritik dan saran.
  • Melakukan benchmarking untuk mendapatkan wawasan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan.
  1. Akuntabel :

“Kami mampu mengemban amanat dan kepercayaan yang diberikan dengan penuh tanggung jawab”

Panduan Perilaku :

  • Melaksanakan tugas dengan jujur, bertanggung jawab, cermat, serta disiplin dan berintegritas tinggi.
  • Menggunakan kekayaan dan barang milik negara secara bertanggung jawab, efektif dan efisien.
  • Tidak menyalahgunakan kewenangan jabatan.

Perwujudan Perilaku :

  • Memenuhi janji dan komitmen.
  • Melaksanakan pekerjaan sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku.
  • Bertanggung jawab atas hasil kerja dan bersedia dievaluasi.
  • Menolak segala bentuk gratifikasi, korupsi, kolusi, dan nepotisme.
  • Memanfaatkan fasilitas BMN sesuai dengan peruntukannya.
  • Mencari alternatif cara penggunaan sarana prasarana, bahan, dan alat kerja yang lebih hemat.
  • Mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi atau golongan.
  • Mengambil keputusan dengan objektif saat terjadi konflik kepentingan.
  1. Kompeten :

“Kami meningkatkan kompetensi diri dengan terus belajar”

Panduan Perilaku :

  • Meningkatkan kompetensi diri untuk menjawab tantangan yang selalu berubah.
  • Membantu orang lain belajar.
  • Melaksanakan tugas dengan kualitas terbaik.

Perwujudan Perilaku :

  • Meningkatkan kapasitas dan kompetensi diri secara terus-menerus.
  • Bertukar pikiran dan berdiskusi dengan rekan kerja, bawahan dan atasan.
  • Belajar secara mandiri maupun kolaboratif dengan antusias.
  • Memberikan kesempatan orang lain untuk menyampaikan pendapat.
  • Membagikan pengetahuan dan pengalaman melalui diskusi, dialog dengan rekan kerja, bawahan dan atasan.
  • Menyusun rencana kerja/aggaran dengan spesifik.
  • Melaksanakan rencana kerja/anggaran sesuai target yang ditetapkan.
  • Menjalankan seluruh peraturan manajemen ASN yang berlaku.
  • Mengevaluasi peningkatan kinerja diri.
  • Menyelesaikan masalah secara komprehensif dan tuntas.
  1. Harmonis :

“Kami saling peduli, menghargai dan bertoleransi dengan perbedaan”

Panduan Perilaku :

  • Menghargai setiap orang apapun latar belakangnya.
  • Suka menolong orang lain.
  • Membangun lingkungan kerja yang kondusif.

Perwujudan Perilaku :

  • Berlaku adil kepada setiap orang tanpa memandang, kedudukan, jabatan, latar belakang, suku, agama, ras dan jenis kelamin.
  • Menjaga hubungan yang baik dengan rekan kerja, atasan, bawahan dan stakeholder.
  • Menghormati gagasan yang disampaikan orang lain.
  • Membantu orang lain dengan responsif.
  • Memberikan solusi dan/atau informasi sesuai kewenangan.
  • Menyelesaikan konflik di antara rekan kerja, atasan dan bawahan dengan netral.
  • Berinteraksi dengan rekan kerja, atasan dan bawahan dengan sopan dan menjunjung tinggi etika.
  • Menghindari diskusi yang fokus pada perbedaan SARA.
  1. Loyal :

“Kami berdedikasi tinggi terhadap kepentingan bangsa dan Negara”

Panduan Perilaku :

  • Memegang teguh ideologi Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.
  • Setia kepada NKRI serta pemerintahan yang sah.
  • Menjaga nama baik sesama ASN, pimpinan, instansi dan negara, serta menjaga rahasia jabatan dan negara.

Perwujudan Perilaku :

  • Menghindari tindakan, ucapan, perbuatan yang menjurus pada radikalisme yang bertentangan dengan ideologi Pancasila.
  • Menyebarkan informasi yang mendukung keutuhan NKRI
  • Mencegah stuasi yang mengancam keutuhan NKRI
  • Bersikap dan berperilaku yang melindungi nama baik serta citra instansi
  • Melaksanakan keputusan pimpinan yang sesuai dengan norma dan ketentuan yang berlaku.
  • Menyebarkan informasi positif tentang ASN, Pemimpin Instansi dan Negara
  • Menyimpan informasi rahasia dengan cara dan pada tempat yang aman
  • Membagikan informasi rahasia hanya kepada pihak yang berwenang
  • Mencegah situasi yang mengancam rahasia jabatan dan negara.
  1. Adaptif :

“Kami siap menghadapi ataupun menjadi motor perubahan dengan terus mengasah kreativitas dan berinovasi”

Panduan Perilaku :

  • Cepat menyesuaikan diri menghadapi perubahan.
  • Terus berinovasi dan mengembangkan kreativitas.
  • Bertindak proaktif.

Perwujudan Perilaku :

  • Menyesuaikan diri di berbagai lingkungan kerja.
  • Beradaptasi dengan dinamika perubahan lingkungan.
  • Menguasai dinamika perkembangan teknologi.
  • Menyampaikan ide dan gagasan untuk kemajuan instansi dengan berani.
  • Membuat inovasi yang mendukung tujuan instansi secara konsisten.
  • Mengantisipasi permasalahan yang terjadi di masa mendatang dengan kritis.
  • Menjalankan sistem kerja yang berbasis teknologi informasi.
  • Mengidentifikasi potensi masalah dan solusinya.
  • Menunjukkan keingintahuan yang tinggi terhadap hal baru.
  • Memanfaatkan peluang untuk menghasilkan hal yang lebih baik.
  1. Kolaboratif :

“Kami saling bersinergi dalam bekerja sama”

Panduan Perilaku :

  • Memberi kesempatan kepada berbagai pihak untuk berkontribusi.
  • Terbuka dalam bekerja sama untuk menghasilkan nilai tambah.
  • Menggerakkan pemanfaatan berbagai sumber daya untuk tujuan bersama.

Perwujudan Perilaku :

  • Menerima pendapat dan saran dalam menyelesaikan pekerjaan.
  • Memuji keunggulan dan prestasi orang lain.
  • Membagi tugas, tanggung jawab, hak, dan kewajiban kepada setiap anggota tim kerja secara proporsional.
  • Mengajukan diri terlibat dalam projek, secara sukarela.
  • Bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam menyelesaikan pekerjaan.
  • Mengakui saat berbuat kesalahan.
  • Mendorong rekan kerja, atasan,dan bawahan untuk dapat terlibat aktif dalam pencapaian tujuan instansi.
  • Membangun komunikasi yang efektif dalam berkoordinasi dengan tim kerja.
  • Mengoptimalkan sumber daya yang mendukung pencapaian kinerja instansi.
pkv games pkv games pkv games pkv games pkv games pkv games pkv games akun pro kamboja bandarqq slot depo 10k PKV Games pkv games dominoqq pkv games mpo slot pkv games bandarqq bandarqq pkv games pkv games mpo slot pkv games pkv games pkv games